//
you're reading...
Keep on Spirit!

Pribadi Prestatif

Menjadi pribadi yang berprestasi tentu diimpikan setiap insan. Tapi bagaimana cara mewujudkannya, ini yang sering jadi masalah. Kita sering kebingungan mesti mulai darimana. Kalo salah mengawali, bisa-bisa bukannya menjadi pribadi yang berprestasi malah terpeleset jadi pribadi yang bermasalah. Berabe khan?

Kalo bicara prestasi, kita sering terjebak dalam tren penggalian potensi remaja yang banyak menghiasi tayangan di layar kaca. Remaja lebih banyak digiring untuk berprestasi dalam dunia tarik suara, akting, atau model. Prestasi yang menjanjikan popularitas dan kemewahan hidup. Tak jarang, demi meraih prestasi duniawi ini, remaja rela menghalalkan segara cara.

Sebuah prestasi, bagusnya nggak dimaknai sempit yang hanya berorientasi pada kehidupan dunia. Sebuah prestasi akan lebih berarti jika mampu memberikan kemuliaan pada kita di dunia maupun di akhirat. Dihadapan manusia juga dihadapan Allah swt. Seperti yang ditunjukkan Rasulullah saw dan para shahabat.

Untuk menjadi pribadi yang berprestasi di dunia dan di akhirat, langkah pertama yang mesti diambil adalah dengan memurnikan niat berprestasi sebagai bagian dari ibadah kepada Allah swt. Kedua, membangun pondasi akidah kita biar nggak gampang ngiler terjerat kesenangan dunia. Dan yang ketiga, menjadikan aturan Islam sebagai panduan dalam meniti jalan menuju kesuksesan.

Itulah sebagian materi yang disampaikan dalam acara Islamic Achievement Motivation Training pada hari ahad, 16 Desember 2007 kemaren. Kamu boleh ngiri ama temen-temen dari SMK YKTB 1, SMAKBO, SMU Amaliah Plus, SMU Pelita, SMAN 9 Bogor, SMKN 2 Bogor, SMK PGRI 2 Bogor, SMU Ranti Mulia, SMK Taruna Andiga, MAN 2 Bogor, SMAN 6 Bogor, serta SMA Rimba Madya yang ikut acara itu. Selain tempatnya nyaman (di Hotel Pangrango 2 gitu lho!), trainernya keren (Gus Uwik), materinya juga anti manyun (diselingi tayangan multimedia yang inspiring dan keren abiz!). Liputan lengkapnya bisa kamu baca di blog bukamata.[]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: