//
you're reading...
Liputanku

Liputan Islamic AMT

pict0024.jpg“Alhamdulillaah… Ruarr biasa… Allahu Akbar!!” pekikan penuh semangat itu terdengar dari salah satu ruangan di Hotel Pangrango 2 Bogor pada hari Ahad pagi, 16 Desember 2007 lalu. Selidik punya selidik, ternyata pekikan semangat itu berasal dari para peserta islamic achievement motivation training yang didominasi oleh pelajar SMA se-Bogor. Pantes aja gemuruh teriakannya memenuhi ruangan, anak muda gitu lho!

Tema yang ditawarkan training ini cukup menarik, ‘menjadi pribadi prestatif’. Mengajak para peserta untuk menjadi pribadi yang berprestasi. Baik di dunia maupun akhirat. Awalnya dorongan para peserta ikut training itu semata-mata untuk memenuhi undangan panitia dan mewakili sekolah, nambah ilmu, atau nyari temen baru. Namun lambat laun, materi yang disajikan trainer cukup menginspirasi peserta untuk gak sekedar hadir. Bahkan mayoritas terinspirasi untuk memperbaiki diri dan berusaha untuk berubah ke arah positif menuju pribadi yang prestatif. Bravo pren!

Kamu boleh ngiri ama temen-temen dari SMK YKTB 1, SMAKBO, SMU Amaliah Plus, SMU Pelita, SMAN 9 Bogor, SMKN 2 Bogor, SMK PGRI 2 Bogor, SMU Ranti Mulia, SMK Taruna Andiga, MAN 2 Bogor, SMAN 6 Bogor, serta SMA Rimba Madya yang ikut acara itu. Mereka sangat beruntung bisa mengenal Islam dalam kemasan multimedia yang keren bin anti manyun. Nggak heran kalo semua yang hadir dibuat terpana menyaksikan film dokumenter yang menampilkan keagungan Allah swt yang telah menciptakan Alam semesta dan segala isinya dengan sangat teratur.

Apalagi Gus Uwik selaku trainer, bisa banget bawa peserta untuk merenungi hakikat cinta kepada Allah yang menginspirasi hamba-Nya untuk taat dan menjauhi maksiat. Peserta pun terlihat khusyuk mendengarkan penjelasan multimedia yang menyajikan hakikat hidup menuju kematian dan gambaran hari kiamat. Nggak ketinggalan, beberapa games yang asyik punya turut memeriahkan training sehingga suasana tetep terjaga serius tapi santai. Sip!

Tak hanya peserta, beberapa guru pendamping yang turut hadir pun memberikan komentar positif tentang penyelenggaraan Islamic AMT ini. Diantara mereka merupakan perwakilan dari SMK YKTB 1, SMP Amaliyah, SMAN Pelita, SMAN 9 Bogor, SMKN 2 Bogor, serta SMA Rimba Madya. Masing-masing guru pendamping berharap, dengan ikut training yang diselenggarakan tim Lembaga Dakwah Sekolah ini, perilaku siswanya bisa berubah ke arah positif. Baik dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Bahkan diantara mereka, sangat antusias dengan kemasan materi yang dilengkapi multimedia.

Oke deh pren, itulah sekias reportase acara kamu yang sempet diliput redaksi Bukamata. Kita berharap, training ini bisa membuka mata remaja akan hakikat prestasi. Sehingga remaja nggak terjebak dalam tren penggalian potensi remaja yang banyak menghiasi tayangan di layar kaca. Sebuah prestasi akan lebih berarti jika mampu memberikan kemuliaan pada kita di dunia maupun di akhirat. Dihadapan manusia juga dihadapan Allah swt. Seperti yang ditunjukkan Rasulullah saw dan para shahabat. Untuk menunjang prestasi, ayo kita ngaji![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: