//
you're reading...
Liputanku

Kita, AIDS, dan Tahun Baru-an

pict0156.jpg

Meski media gencar ngajak remaja tahun baruan pada akhir desember kemaren, nggak menyurutkan semangat temen-temen Forum Komunikasi Pelajar Islam (FKPI) Bogor untuk bikin OBSESI. Obrolan Seputar Islam yang mengangkat tema, ”Kita, Aids, dan Tahun Baruan”. Dua ruang kelas di SMA Pembangungan yang digabung jadi satu, disesaki 104 peserta berseragam sekolah yang berasal dari pelajar SMP dan SMA Se-Bogor.

Talk show remaja hasil kerjasama FKPI, Media Islam Net, Toko Buku Al-Amin dan Radio Pras FM Bogor ini menghadirkan pembicara keren yang sudah malang melintang di dunia remaja. M. Iwan Januar, yang juga dikenal sebagai penulis kawakan spesialis remaja dan rumah tangga. Meski usianya tak lagi muda, tapi gaya bicara plus materi yang dibawakanya gaul banget. Ngocol tapi tetep ideologis. Nggak heran kalo derai tawa peserta kerap kali terdengar dari tempat acara.

Dengan lugas dan cair, kang iwan menyampaikan materi tentang sepak terjang HIV/AIDS yang banyak menyerang remaja. Gaya hidup seks bebas dan narkoba yang menjerat remaja, menjadi tempat subur penyebaran virus mematikan ini. Biar nggak terjerat, sebaiknya remaja membentengi diri dari dampak buruk pergaulan. Biar nggak kebawa-bawa rusak. Langkah awal yang tepat adalah dengan ikut ngaji. Karena disana, kamu bakal dikenalin dengan aturan hidup Islam yang bakal menyelamatkan hidup dunia akherat. Kaya gitu deh solusi yang ditawarkan kang iwan.

Kehadiran tim nasyid ar-Rijal cukup memberikan hiburan bagi peserta. Ditambah lagi pembawaan kang andi sang moderator, lumayan rame dan interaktif. Nggak heran kalo peserta ngasih respon positif dengan mengajukan pertanyaan atau ngasih pendapat seputar tema yang diangkat. Pokoknya seru banget pren. Teh Junnie dari FKPI berharap, acara ini bisa mendekatkan remaja pada Islam sekaligus membentengi remaja dari budaya sekuler. Oke deh, sukses buat FKPI dan Media Islam Net. Chayo!

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: