//
you're reading...
Keep on Spirit!

Doa Sang Juara

Setelah melewati babak penyisihan yang ketat dalam sebuah kompetisi mobil balap mainan, Mark berhasil masuk final. Dibanding 3 finalis lainnya, mobil Mark yang paling nggak keren. Nggak heran kalo finalis lainnya menyangsikan mobil Mark bisa menandingi kecepatan mobil mereka. Tapi Mark tetep pede dan yakin dengan mobil buah karya tangannya sendiri.

Tepat sebelum babak final di mulai, Mark minta izin untuk berdoa. Dengan mata terpejam dan kedua telapak tangan saling berpelukan, Mark tampak berkomat-kamit. Semenit kemudian, Mark berkata, “Ya. Aku siap!”. Lomba pun segera di mulai. Dor!

Dengan hentakan kuat, tampak keempat finalis mendorong mobilnya sekuat mungkin menelusuri sirkuit berbentuk lingkaran. Masing-masing ngotot untuk sampai di garis finish. Dan… Mark-lah orang pertama yang menyentuh garis Finish. Penonton pun bersorak. Begitu juga dengan Mark. Sesaat kemudian, tampak Mark kembali memanjatkan doa. “Terima kasih”.

Saat pembagian Piala, Mark segera naik ke Podium. Sebelum menerima piala, ketua panitia bertanya, “Hai jagoan. Tadi kamu berdo’a supaya menang bukan?”. Mark terdiam sesaat, “bukan itu yang aku panjatkan”. Ia melanjutkan, “Sepertinya tak adil meminta pada Tuhan untuk menolongmu mengalahkan orang lain. Aku hanya berdoa pada Tuhan, agar aku tidak menangis jika aku kalah”. Para hadirin terdiam sesaat sebelum memberikan applause tuk Mark. Plok…plok…plok…!

Pren, berdoalah agar Allah swt menaungi langkah-langkah kita dalam menjalani hidup. Bukan untuk menghilangkan masalah hidup yang kita hadapi. Karena kita bukan pecundang yang lari sebelum bertarung. Kita adalah ksatria yang siap hadapi resiko apapun ketika berusaha tetep istiqomah ikutin aturan hidup Islam. Dan dibalik setiap masalah yang kita hadapi, ada door prize yang menjadikan kita dewasa. Keep fighting![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: