//
you're reading...
Keep on Spirit!

Ikan Kecil dan Air

Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk di tepi sungai sambil ngobrol asui. Ayahnya bilang kepada anaknya, “Lihatlah anakku, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati.”

Pada saat yang sama, ternyata seekor ikan kecil ikutan nguping obrolan ayah dan anak itu dari bawah permukaan air. Doi mendadak gelisah dan penasaran pengen tahu kaya gimana sih air itu, yang katanya penting bagnet dalam kehidupan ini.

Ikan kecil itu berenang dari hulu sampai ke hilir sungai tanpa mengenal lelah sambil tanya sana-sini-situ kepada setiap ikan yang ditemuinya, “Hai, tahukah kamu dimana air? kata manusia, tanpa air kehidupan akan mati.”

Sayangnya, semua ikan yang ditanya nggak pada tahu dimana air itu. Si ikan kecil makin gelisah. Akhirnya ia berenang menuju mata air untuk bertemu ikan sepuh yang sudah berpengalaman. Setelah sampai, doi tanya kepada ikan sepuh, “Dimanakah air?” Jawab ikan sepuh, “Tak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak menyadari kehadirannya. Memang benar, tanpa air kita akan mati.”

Pren, kita kadang-kadang mengalami situasi seperti si ikan kecil. Tak kenal lelah, kita sibuk mencari arti kebahagiaan yang bikin hidup lebih hidup. Ada yang mati-matian mengejar popularitas, ada yang setengah hidup mengumpulkan harta benda sebanyak mungkin, ada juga yang ngotot untuk bisa menikmati kesenangan dunia dengan maksimal. Hasilnya, ternyata semua nggak ngasih kebahagiaan hidup sejati. Hanya kebahagiaan semu yang hanya mengantarkan kita pada kesengsaraan. Padahal, sebagai muslim, kebahagiaan hidup sejati udah ada didepan mata. Hanya aturan hidup Islam yang bikin hidup kita lebih hidup dan berbahagian dunia akhirat. Aturan hidup yang lain? Nggak usah dilirik dah![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: