//
you're reading...
Keep on Spirit!

Senar yang Putus

Niccolo Paganini, seorang pemain biola yang populer di abad 19 tengah memainkan konser tunggal untuk para penggemarnya yang memadati ruangan. Konsernya diiringi oleh orkestra penuh.

Tiba-tiba, salah satu senar biolanya putus. Keringat dingin mulai membasahi dahinya. Tapi dia tetap memainkan lagunya. Tak lama kemudian, senar biolanya yang lain ikut putus satu per satu hingga menyisakan satu senar. Doi tetep ngotot memainkan lagunya. Penonton pun ngasih appluse alias tepuk tangan meriah sambil berdiri meski lagunya belon beres.

Setelah riuh tepuk tangan berakhir, Paganini meminta penonton untuk duduk kembali. Sekalian meminta izin untuk menyelesaikan permainnan lagunya meski hanya dengan satu senar. Para penonton merasa, sulit bagi Paganini bermain dengan satu senar. Tapi dengan penuh keyakinan, Paganini meminta dirigen orkestra untuk mengiringi bagian akhir dari lagunya. Dan penontonpun dibuat takjub dengan permainan indah satu senar Paganini. Riuh tepuk tangan kembali terdengar.

Pren, dalam hidup, musibah sering datang tanpa diundang. Kita pun terpancing untuk mencurahkan segala pikiran, waktu, dan tenaga untuk meratapi musibah yang menghampiri. Kita seringkali terfokus pada senar yang putus. Padahal, diluar sana kenikmatan dan kebahagiaan yang lain siap membantu kita untuk bangkit. Karena hidup harus berjalan terus. Sebagaimana matahari yang nggak bosen menyinari bumi.

Karenanya, berbahagialah sebagai seorang muslim. Karena Islam mengajarkan, selau ada hikmah dibalik setiap musibah. Dan selalu ada berkah yang mengiringi hikmah. Rasulpun bersabda,

“mengagumkan seorang mukmin itu, karena sesungguhnya semua urusannya menjadi baik baginya. Jika ia mendapat suatu keberuntungan lalu bersyukur nicaya itu baik baginya. Jika ia ditimpa suatu kesulitan lalu bersabar, maka itu pun baik baginya.” (HR. Musllim). Keep on spirit!

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: