//
you're reading...
Liputanku

Seminar Internet dan Window Server 2008

Teknologi internet semakin familier dalam keseharian kita. Kebutuhan akan informasi yang aktual, tajam, dan terpercaya plus cepat dan cepat menuntut kita untuk mengenal teknologi internet. Karena disana, tersedia beragam informasi yang jumlahnya tak terhitung. Mulai dari informasi positif yang menambah wawasan kita hingga informasi negatif yang bisa merusak moral kita. Hati-hati tuh!

Sebagai wujud kepedulian terhadap pengguna internet, terutama remaja, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer alias STIKOM BINANIAGA menggelar seminar dua hari untuk pelajar SMA & SMK Se-Bogor. Tema yang diangkat adalah ”Teknologi Internet dan Window Server 2008”. Hadir sebagai pembicara pada hari pertama, perwakilan dari Speedy Telkom. Penyedia layanan internet dengan teknologi ADSL!

Hari pertama, seminar diisi dengan materi seluk-beluk teknologi internet. Mulai dari sejarah, teknologi, manfaat, hingga informasi di dunia maya yang sangat bermanfaat bagi pelajar. Antusias peserta yang memadati ruangan seminar telihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan saat sesi tanya jawab. Sampe-sampe Pak Denny dari STIKOM selaku moderator harus membatasi hanya lima pertanyaan saja. Kalo masih penasaran, peserta bisa dapetin lebih banyak informasi yang lengkap dan akurat saat kuliah di STIKOM nanti. Hehehe… pede banget ya!

Launching Window Server 2008

Hari kedua, seminar diisi materi perkenalan window server 2008 yang baru dirilis Februari 2008 silam di Jakarta. Hadir sebagai penyampai materi adalah Bapak Tutang. Selain sebagai dosen di STIKOM BINANIAGA beberapa perguruan tinggi lain di Indonesia, beliau juga tercatat sebagai MVP Cycle April 2007. Keren bo!

Tak heran jika materi yang disampaikan penulis buku-buku komputer di penerbit Datakom ini begitu informatif dan bermanfaat banget. Mulai dari kupasan tentang profil window server 2008 dan paket aplikasinya hingga demo instalasi plus feature-feature yang ditawarkan oleh window server 2008. Malah kalo peserta tertarik untuk nyoba, beliau bawa CD Setup Window Server 2008 versi RTM yang bisa diperbanyak. Sekedar pengen tau daleman Window Server 2008, boleh lah….

Tahu gak, waktu pak Tutang demo kan penggunaan server core, ternyata daleman tuh window gak eye catching deh. Cuman ada kotak command prompt tempat nulis command line. Persis kaya kita pake DOS gitu. Meski begitu, keliatannya lebih keren dong. Kaya hacker yang ada di film-film. Soalnya, semua aplikasi dijalankan dengan command line. Nggak asal klik!

Secara umum, seminar dua hari tentang teknologi internet dan window server 2008 ini terbilang sukses. Selain pelajar SMA & SMK yang berjumlah lebih dari 100, seminar juga dihadiri oleh guru pembimbing dari beberapa sekolah yang diundang, dan mahasiswa STIKOM yang nggak kebagian tempat duduk. Kacian deh! Kita berharap seminar IT yang gratisan model gini bisa kembali digelar oleh STIKOM Binaniaga sebagai bentuk apresiasi positif bagi perkembangan aI-Ti dalam negeri. STIKOM, chayo![341]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: