//
you're reading...
Liputanku

Reportase: Ngobrol Bareng Artis

Meski hujan seharian mengguyur kota Bogor pada hari Sabtu 12 April lalu, tak menyurutkan temen-temen remaja sekitar untuk mampir di mesjid Al-Juman Bogor Selatan. Bukan untuk berteduh lho. Tapi emang niat ikhlas menghadiri acara “Ngobrol Bareng Artis” yang digagas oleh tim Lembaga Dakwah Sekolah Bogor Raya.

Sebelum acara inti dimulai, ketua panitia ngasih tau kalo Krisyanto (mantan vokalis band Jamrud), Riky Tedi (Bassis band Jamrud), dan Ust. Ali Muslim (aktivis HTI Bandung) selaku pengisi acara berhalangan hadir. Soalnya mereka baru balik dari China untuk ngisi acara kajian Islam. Jadi lumayan jetlag alias kondisinya nggak fit. Sebagai bukti, ketua panitia yang ketemu kang Riki di Cimahi pada malam Sabtu (11/04) bacain surat tulisan tangan kang Riki yang isinya permohonan maaf karena nggak bisa hadir. Pake surat segala kala cerita melodrama aja. Hehehe…

Kekecewaan peserta cukup terobati dengan kehadiran Ust. Iwan Januar (redaktur Gaul Islam), Thufail al-Ghifari (rapper muslim ideologis), dan Ust. M. Fathurrahman (LDS) sebagai pembicara. Dipandu kang Andi selaku moderator, obrolan seputar solusi dilema identitas remaja yang menjadi tema acara lumayan seru dan informatif. Dijamin anti manyun!

Apalagi pas ketiga pembicara nyeritain masa remaja mereka sebelum mengenal Islam. Plus bagaimana mereka mengalami ‘titik balik’ sehingga tertarik untuk mengenal Islam lebih dalam dan terjun dalam dunia dakwah Islam. Pastinya seru abis. Ust. Iwan mulai mengenal Islam lebih dalam saat ‘terdampar’ di kampus kimia alias SMAKBO. Lambat laun, keranjingannya dengerin musik-musik cadas saat muda dulu mulai bisa dikendalikan setelah aktif ngaji dan dakwah.

Nggak ada yang nyangka kalo mas Thufail itu adalah mualaf yang bernama asli Richard, putra dari seorang pendeta tulen. Saat kelas 2 SMA, doi mulai banyak aktif di organisasi. Lambat laun, hidayah Islam menyapanya dan menuntun doi untuk bersyahadat. Meski awalnya dapet rintangan dari orang-orang dekatnya, doi tetep maju sebagai Muslim. Reputasi doi sebagai musisi hip-hop cukup senior malang melintang di dunia musik underground yang liar dan ganas. Kini, doi aktif menyuarakan Islam ideologi melalui lirik rapper yang membakar semangat. Nggak tanggung-tanggung, di usianya yang masih muda, kini cukup bahagia hidup dengan istri dua!

Sementara kang Faturachman alias kang ‘Nche, besar dari keluarga paranormal. Nggak heran kalo doi punya kemampuan lebih untuk urusan dengan dunia mistik. Menginjak usia SMA, doi mulai aktif berorganisasi di sekolahnya sehingga semakin dekat dengan aktifitas keislaman. Perlahan, semangatnya untuk mengenal Islam dan menjadi bagian dari aktivis dakwah semakin berkobar. Kini, selain sebagai aktivis HTI, doi juga membuka jasa pengobatan islami alias rukyah. Beda-beda tipi ama ghostbuster. Hehehe….

Di tengah acara, kang Riky juga nyempetin ngasih materi via telepon mesti nggak lama. Intinya, doi ngingetin remaja agar nggak mengidolakan manusia yang bisa bikin kita lupa sama Allah swt. Plus, doi wanti-wanti juga agar remaja mau mengenal Islam lebih dalam biar nggak lama-lama ngalamin dilema pencarian jati diri. Walhasil, semua yang hadir cukup puas bisa dapetin info penuh manfaat di acara yang dimulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 4 sore itu. Apalagi mas Thufail bagi-bagi gratis cd albumnya bagi peserta yang ngasih pertanyaan. So, buat kamu-kamu yang tengah nyari identitas, mengenal Islam bisa jadi pilihan. Karena disana, kamu bisa dapetin kebahagiaan dunia akhirat. Yuk![341]

mau liat gallery foto acara di atas, silahkan meluncur ke: sini

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: