//
you're reading...
Liputanku

Reportase: Dauroh Pelajar SMA Darul Qur’an Cisarua

Hari libur, nggak menyurutkan semangat siswa-siswi SMA Darul Qur’an untuk dateng ke sekolah. Tapi masa iya sih tanggal merah masih sekolah? Eits, jangan salah. Mereka dateng bukan untuk ngikutin kegiatan belajar mengajar di ruangan kelas. Tapi pada mau ikut training CASH alias Cerdas Akal Suci Hati.

Training yang digelar hari ahad, 18 Mei 2008 kemaren adahal hasil kerjasama Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) DPC HTI Bogor Timur dengan pihak sekolah. Tujuannya, untuk membekali siswa-siswi dengan materi-materi keislaman biar nggak lupa dengan identitasnya sebagai muslim dan muslimah.

Hadir sebagai pemateri pertama adalah kang Hafidz dari buletin remaja BUKAMATA. Dengan bantuan presentasi multimedia yang menarik dan menghibur, kang Hafidz memaparkan materi seputar problematika remaja. Dalam upayanya mencari identitas, setiap remaja dihadapkan pada banyak pilihan. Mulai dari cara berpenampilan, bergaul, perilaku seksual, aktualisasi diri, hingga cara menyelesaikan masalah. Masing-masing pilihan itu punya konsekuensi dan jika kurang pas mensiasatinya bisa menjerumuskan remaja dalam masalah yang bikin pusing tujuh keliling. Dan dengan gaya bahasanya yang gaul dan cair, kang Hafidz ngasih tips untuk bentengi diri dengan ikut ngaji dan pilih sahabat sejati biar bisa saling melengkapi untuk meraih ridho Illahi.

Pembicara kedua menghadirkan kang Hadi dari tim LDS. Masih dengan presentasi multimedia yang tak kalah menariknya, kang Hadi memotivasi peserta untuk selalu optimis dan menjadi jawara dengan Islam. Untuk melengkapi materinya, peserta dihibur oleh pemutaran beberapa klip film yang sarat akan nilai motivasi.  Sehingga dengan gayanya yang interaktif, kang Hadi bisa dengan mudah menanamkan motivasi Islam pada peserta agar mau mengenal Islam lebih dalam dan bangga sebagai Muslim.

Antusiasme peserta pun turut mensukseskan acara yang dihadiri oleh lebih dari seratus siswa-siswi kelas X – XII ini. Tanpa sungkan, mereka bertanya seputar materi yang disampaikan. Dan tak ketinggalan, pihak sekolah yang diwakili Pak Hasan pun memberikan respon positif atas penyelenggaraan training ini saat memberikan sambutan di awal acara. Kita semua berharap, training CASH ini bisa ngasih manfaat lebih bagi peserta untuk menjadi generasi dambaan umat. Allahu Akbar![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: