//
you're reading...
Keep on Spirit!

Ketekunan Adalah Kekuatan Kita

Ada pepatah yang bilang kalo ribuan kilometer langkah di mulai dengan satu langkah. Pastinya masuk akal dong. Nggak mungkin kita sampe ke sekolah, kampus, atau tempat kerja yang jaraknya puluhan kilometer kalo nggak diawali langkah kecil pertama kali kita keluar dari pintu rumah. Waktu makan, kita juga harus menyuapkan satu sendok makan pertama sebelum perut kita kenyang. Masa langsung satu sendok semen, emangnya mulut buaya.

Setiap keberhasilan akan selalu menuntut satu langkah kecil di awal yang terus diulang sebelum sampai pada tujuan. Sayangnya, kita terkadang ogah mengulang langkah kecil yang kita awali. Pengennya sekali langkah langsung sampe tujuan. Padahal kesuksesan sejati tidak diraih secara instant, tapi dicicil. Bayi aja mesti jatuh bangun dulu beberapa kali sebelum bisa berdiri dan berjalan sendiri.

Yang terjadi pada pemikir Islam dan para penemu juga sama. Ahmad ibn Hambal harus berjalan sejauh tiga puluh ribu mil untuk mencari hadits. Thomas Alfa Edison melakukan percobaan ribuan kali untuk menemukan lampu pijar. Albert Enstein menghabiskan seluruh hidupnya untuk mendalami teori relativitas. Kolonel Sanders harus sabar menawarkan masakannya ke ribuan restoran sebelum berhasil mendirikan ayam goreng kentucky.

Pren, yang membedakan kita dengan orang-orang sukses di atas cuman satu. Ketekunan. Yup, ketekunan dalam setiap hal akan menjadi kekuatan buat kita. Ketekunan yang bikin kita pantang menyerah menghadapi banyak halangan. Ketekunan yang akan melatih kesabaran kita untuk terus melangkah. Ketekunan ikut menyiapkan mental kita saat menemui kegagalan. Tanpa ketekunan, nggak akan ada ayam goreng Kentucky, lampu pijar, teori relativitas, atau kitab Musnad-nya Ahmad Ibn Hambal. Serta nggak akan ada diri kita yang tengah menikmati keberhasilan di masa datang. Karena kesuksesan paling indah diraih melalui pengorbanan dan ketekunan. So, keep on spirit![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: