//
you're reading...
Keep on Spirit!

Stop Comparing, Start Flowing

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Ini bukan lantaran mata kita buta warna lho. Hanya bunyi pepatah yang menggambarkan bagaimana kita memandang sebuah kebahagiaan. Tak jarang kita mikir, kok orang lain keliatannya hidup lebih nyaman dengan segala kelebihannya. Kekayaannya, kecantikannya, kepopulerannya, atau kepintarannya. Padahal boleh jadi orang lain juga menilai kita dengan segala kesederhanaan yang dimiliki lebih bahagia dibanding dirinya. Nah lho!

Pren, kalo kita biasa membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, kerasa deh capenya. Kita bisa lupa dengan kenikmatan yang udah Allah swt kasih. Bukannya syukur nikmat malah kufur nikmat. Sebagai bahan evaluasi dan perbaikan diri, emang bagus kita belajar kehidupan dari orang lain. Tapi kalo untuk dicemburuin, kayanya nggak deh. Nggak usah minder, Allah swt udah ngasih tiap orang kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan yang paling penting, nilai kebahagiaan sejati nggak bisa diukur oleh materi. Tapi dari keridhoan Allah swt terhadap setiap sisi kehidupan kita. So, jadi diri sendiri masih jauh lebih nyaman daripada hidup dibawah bayang-bayang orang lain. Betul?

Selanjutnya, mulailah mengenali diri. Kenali kekurangan, kelebihan, kebiasaan, emosi, dan juga posisi kita sebagai hamba Allah swt. Ini yang paling penting nih. Biar kita bisa menyesuaikan kebiasaan, kelebihan, kekurangan, dan potensi yang kita punya agar tetep berjalan dalam koridor aturan hidup Islam. Dengan begitu, kita bisa melepaskan diri dari ambisi dunia dan godaan setan. Plus mendongkrak rasa percaya diri kita sebagai Muslim.

Makanya, stop comparing and start flowing. Berhenti membanding-bandingkan dan mulailah mengalirkan potensi yang kita punya untuk Islam dan kaum Muslimin. Yakin deh, nggak akan rugi. Malah untung dunia akherat lho. Disinilah letak kebahagiaan hidup kita. Sehingga kita bisa bilang, rumput kita juga nggak kalah hijaunya dari rumput tetangga. Kehidupan kita sebagai muslim, nggak kalah bahagiaanya seperti orang lain. Keep on spirit![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: