//
you're reading...
Liputanku

Berani Mimpi, Berani Raih Prestasi

Setiap dari kita, pasti punya impian. Dari mimpi-mimpi itu ada yang lahir menjadi sebuah prestasi, tapi tak sedikit yang sekedar bunga tidur. Dan dalam acara pengajian pelajar (NgaPel) bulanan yang digagas Lembaga Dakwah Sekolah HTI Bogor Raya, peserta pelajar kota Bogor dan sekitarnya diajak untuk berani mewujudkan mimpi menjadi sebuah prestasi. Tentu mimpinya yang positif yaa….

Mimpi-mimpi pelajar kebanyakan nggak jauh dari keinginannya untuk punya prestasi yang spektakuler. Padahal menurut Ust. Iwan Januar, sebuah prestasi nggak mesti spektakuler. Yang penting bermanfaat dan diridhoi Allah. Sayangnya, seperti yang dituturkan Pak Dahlan selaku praktisi pendidikan yang menjadi pembicara ke-2, banyak pelajar yang diarahkan sekolah untuk berprestasi non akademis. Bukan sisi intelektual dan perilaku positifnya yang digenjot, tapi lebih kepada kejuaraan olahraga, cheerleader, modern dance, kontes nyanyi, foto model, atau kontes kecantikan. Walhasil, bisa dihitung oleh jari pelajar-pelajar Muslim yang berhasil menorehkan prestasinya dalam bidang pendidikan.

Talkshow yang digelar pada hari Rabu, 30 Juli 2008 lalu lumayan diminati pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK se-Bogor Raya. Nggak heran kalo 78 siswa dan 88 siswi yang memadati aula SMKN 3 Bogor (SMKK) antusias menyimak penuturan pembicara. Sehingga memancing Nonik, siswi SMK YKTB dan Mirza, siswa SMAKBO untuk mengajukan pertanyaan. Udah gitu, aksi panggung tim nasyid ar-Rizal plus duet moderator kang Andi dan Kang Aziz cukup memeriahkan acara. Lumayan antimanyun!

Acara NgaPel Bulanan ini sejatinya bakal digelar tiap bulan oleh Lembaga Dakwah Sekolah HTI Bogor selaku penyelenggara. Biar nggak bete, bentuk acara dan pembicara akan dibuat bervariasi. Dan pastinya, tema yang diangkat juga tetep nyetel dengan dunia remaja. So, buat kamu yang belon sempet ikut NgaPel kemaren nggak usah khawatir. Kesempatan berikutnya masih tersedia. Yang penting, tetep semangat mengenal Islam lebih dalam dan ukir prestasi dalam ridho Illahi. Sama semangatnya dengan yel-yel yang diteriakkan peserta NgaPel perdana ini: Sobat cerdas, so pasti! Sobat kreatif, yo’i! Sobat sholeh, otomatis![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: