//
you're reading...
Uneg Kwadrat

Semangat Untuk Sahabat

Enaknya punya sahabat, kita nggak ngerasa hidup sendiri. Kehadiran mereka nggak pernah ketinggalan dalam suka maupun duka. Walau terpisah ruang dan waktu, tak pernah membatasi jalinan sebuah persahabatan. Karena seorang sahabat, akan selalu meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk sekedar memikirkan dan mendoakan sahabatnya.

Apalagi kini kecanggihan teknologi menjadikan jalinan persahabatan semakin kuat. Pesan pendek yang terkirim antar ponsel, tak hanya menghubungkan dua nomor saja. Tapi juga mengirimkan sinyal-sinyal kasih sayang antar sahabat yang menguatkan ikatan diantara mereka.

Seperti malam itu, kondisi psikis penulis sedang di ujung tanduk. Beban ekonomi keluarga yang kian berat seolah tak mampu lagi ditanggung. Namun tiba-tiba sebuah sms masuk, dari seorang sahabat.

“Ya Allah, mudahkanlah langkah saudaraku. Berikanlah ia cahaya ketika dalam gelap. Berikanlah arah ketika dalam sesat. Berikan ingat ketika dia lupa. Berikan kekuatan ketika dia lemah. Berikan keberanian ketika dia takut. Berikan rizki ketika dia butuhkan. Kabulkan doa ketika dia bermunajat. Tegarkan dan sabarkan dalam dakwah. Ya Rabb, berikan kemenangan dan keberhasilan dalam gerak keberhasilannya.”

Saat itu juga, semangat untuk menata kehidupan menjadi lebih baik kembali terdongkrak. Keyakinan akan rizki di tangan Allah swt kembali menguat. Terima kasih sahabatku….

Sebuah sms dari Seorang pembaca setia Bukamata sempet mampir di ponsel redaksi. Intinya, doi ingin ngasih semangat buat temennya yang sedang down (juga tuk pren bukamata semua) tapi mungkin belum bisa disampein secara langsung. Sms ini dia kutip dari orang lain yang cukup berkesan baginya.

“Ku mnt pd Alloh stangkai bnga sgar, Ia beri aku kktus brduri. Aku mnt pd Alloh binatang mungil nan cntik, Ia bri aku ulat brbulu. Aku sdh, protes, n kcwa. Btapa tdk adil’y ini. Nmn kmdian kktus itu brbnga, indh bhkn sgt indh, & ulat itupn tmbuh & brubh mjd kupu2 yg amat cntk. Itulh jln Alloh, indh pd wkt’y. Alloh tdk mmbri pa yg kta hrpkn, tp Ia mmbri pa yg kta prlukan. Kdg kt sdh,kcwa,trluka tp jauh di ats sgla’y, Ia sdg mrajut yg trbaik untk khidupn kta.” [Someone di Cigombong, 0899-7532xxx]

Pren, kita nggak perlu bayar tarif premium untuk memperoleh sms motivasi. Karena yang kita butuhkan bukan semata rangkaian kata-kata indah formalitas tanpa rasa yang bisa kita beli dengan ketik reg spasi daftar kirim ke nomor pendek. Yang kita butuhkan hanyalah sms dengan tarif normal atau malah lebih murah yang dihiasi keikhlasan dari seorang sahabat. Isinya, kata-kata yang mengajak kita untuk selalu mengingat Allah swt; mengingatkan untuk tetep istiqomah dalam dakwah; atau mendoakan kebaikan bagi kita. Untuk itu, sms di atas kami persembahkan juga untuk kalian semua, pembaca setia BUKAMATA. Keep on spirit![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: