//
you're reading...
Liputanku

Antara Valentine dan Palestina

Menjelang tanggal 14 Februari, banyak remaja muslim yang sibuk berburu pernak-pernik VD yang unik dan menarik. Sebagian nggak tahu dan nggak mau tahu soal sejarah VD yang berasal dari budaya kufur. Walhasil cuek bebek aja lantaran udah ngetren. Keprihatinan itulah yang mendorong temen-temen Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) dan HTI Bogor Timur yang bekerja sama dengan Himpunan Pelajar Islam (HPI) untuk menggelar kajian remaja seputar VD.

Acara pertama yang digelar LDS bertajuk NgaPel Bulanan alias Pengajian Pelajar Bulanan. Tema yang diangkat, ‘Dilema Valentine dan Palestina’. Acara bulanan yang digelar hari Ahad, 01 Februari kemaren dihadiri pelajar SMP dan SMA se Bogor. Ada dari SMAKBO, SMP PGRI 4 Bogor, de el el. Peserta cukup aktif bertanya seputar VD.

Acara kedua digelar hari ahad, 08 Februari kemaren. Tema yang diangkat gak jauh beda. “Suka Valentine dan Duka Palestina”. Selain dihadiri pelajar dari daerah Caringin dan sekitarnya, hadir pula Bpk. H. Latif selaku perwakilan DKM Al-Muchlisin, tempat digelarnya. Pak Latif terkesan sekali dengan acara yang digelar ahad pagi ini. Sayangnya, pelajar yang hadir nggak seperti yang diharapkan. Mungkin karena hujan yang mengguyur kota Bogor dan sekitarnya sepanjang hari.

Sebagai pembicara di dua acara di atas adalah kang Hafidz dari redaksi buletin Bukamata. Dengan bantuan media presentasi yang ciamik, kang Hafidz asyik memaparkan materi seputar VD dan kondisi di Palestina. Mulai dari sejarah VD, perilaku konsumtif hingga fenomena sex on valentine yang kian banyak diadopsi remaja. Nggak ketinggalan, lagunya Michael Heart ikut menghidupkan acara sebelum masuk bahasan seputar Palestina dan kondisi umat Islam. Terakhir, materi diakhiri dengan ajakan remaja untuk melek media dan ikut ngaji. Lantaran serangan budaya sekuler barat begitu getol menyapa remaja via media. Kalo nggak punya filter, bisa kebawa-bawa sekuler dan makin jauh dari Islam. Disini pentingnya ikut ngaji. Yuk![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: