//
you're reading...
Liputanku

Pelajar T.O.P, Gwe Banget!

Wajah suntuk menghiasi 39 peserta Training Optimalisasi Pelajar (TOP) hari ahad, 8 Maret 2009 kemaren. Kayanya nggak semangat gitu ngikutin training. Hmm..mungkin mereka ‘nggak rela’ ngasih waktu libur mereka untuk berpartisipasi dalam training yang digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia daerah Bogor Timur itu. Meski tempatnya memadai di salah satu aula wisma Yayasan Pengembangan Islam, antusias peserta belon gitu keliatan.

Setelah sambutan dari Ketua HTI DPC Bogor Timur, Ust. Edi Handaga, peserta dipandu kang Hafidz dari Bukamata. Suasana mulai cair ketika aturan main training disajikan kang Hafidz dalam tampilan slide yang informatif tapi bikin geli. Wajah suntuk itu pun perlahan berubah sumringah.

Tak lama, nongol deh fasilitator utama dalam Training yang digelar dari jam 8 pagi sampe jam 15 ini. Gus Uwik. Motivator Islami yang udah malang melintang dalam dunia training motivasi. Gaya bicaranya yang cair dipadukan iringan musik instrumen cukup sukses ‘menghipnotis’ peserta. Perlahan-lahan, pesertayang berasal dari SMP dan SMA kota Bogor dan sekitarnya diajak untuk berpikir tentang hidup, tujuan hidup, dan pentingnya menuntut ilmu.

Tak lupa, Gus Uwik juga menyinggung kewajiban kita untuk berbakti pada orang tua (birrul wa lidain). Nggak semata-mata bentuk ‘balas budi’ kepada ortu yang udah susah payah membesarkan kita lho. Tapi emang diperintahkan Allah swt dan Rasul-Nya. Di akhir sesi, peserta diajak untuk merenungi lebih dalam tentang arti hidup, perilakunya selama ini, ketaatannya terhadap Allah swt, dan perannya sebagai pelajar. Tak ayal, iringan lagu ‘Ibu’ dari Iwan Fals dan ‘Titip Rindu Buat Ayah’ yang dilantunkan Ebiet G. Ade memaksa peserta mengucurkan air mata sebagai bentuk penyesalan mengingat ketidakpeduliannya kepada orang tua.

Alhamdulillah, di akhir acara semua peserta berkomitmen untuk ikut ngaji sebagai langkah awal untuk memperbaiki hidup dan menjadi pelajar yang berprestasi. Cita-cita hidup mereka diteriakkan dalam yel-yel training, “Sukses di dunia, Hidup masuk syurga. Allahu Akbar..!”. Kita doain, tetep istiqomah ya pren. Go..go..go![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: