//
you're reading...
Keep on Spirit!

Nilai Sebuah Investasi

image Apa yang bakal kamu kerjain kalo tiba-tiba dapet durian runtuh alias punya duit banyak? Biasanya pilihan yang ada di depan kita nggak jauh dari menabung untuk masa depan atau having fun. Syukur kalo kita masih bisa dan mau menabung. Setidaknya, uang itu bener-bener kepake untuk suatu hal yang bermanfaat. Tapi kebanyakan, kita gampang tergoda untuk memuaskan dahaga belanja. Kalo lagi pegang duit, bawaannya gatel aja pengen beli ini-itu. Padahal nggak perlu-perlu banget. Tapi berhubung lagi banyak duit, enjoy aja!

Pren, sebenernya masih ada pilihan lain yang nggak kalah mulianya dengan menabung. Yaitu investasi. Yap, menanamkan uang kita pada sebuah usaha. Sehingga uang kita berputar dan terus berkembang. Selain itu, investasi juga banyak ngasih kebaikan untuk umat dengan menghidupkan berbagai usaha yang kekurangan dana. Ibaratnya seperti air hujan yang membasahi lahan kering kerontang. Sehingga banyak tumbuhan

Sayangnya kebanyakan kita, ogah untuk berinvestasi. Karena langkah awalnya dianggap sulit. Sebuah investasi menuntut pengorbanan kita dalam hal waktu, pikiran, tenaga, dan harta sementara hasilnya nggak langsung keliatan. Padahal dalam sebuah investasi, banyak pelajaran yang bisa jadi nutrisi buat mental dan potensi kita. Kita dilatih untuk bersabar, berpikir panjang, menghargai setiap kenikmatan yang Allah berikan, dan mendongkrak kepedulian terhadap orang lain.

Bagi kita selaku muslim, investasi adalah ladang pahala. Sehingga nggak harus punya duit untuk berinvestasi. Karena kemampuan kita bisa diinvestasikan untuk menolong orang lain. Pengetahuan Islam kita bisa jadi modal untuk mencerahkan orang lain. Waktu, tenaga, dan pikiran kita bisa diinvestasikan dalam lahan dakwah yang pasti menguntungkan. Karena Allah swt akan membalas setiap tetesan keringat yang kita kucurkan untuk kebangkitan Islam dan kaum Muslimin. Dan akhirnya, apa yang kita investasikan untuk Islam akan dinikmati hasilnya di akhirat kelak. Keep on spirit![]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: