//
you're reading...
Inspirasi Pagi

Inspirasi Pagi: Jauhi Sikap Sombong

Assalamu’alaykum Sahabat, ada seorang anak TK yang begitu bangga jadi pembaca terbaik di kelasnya. Apalagi ketika dia tahu si Bibi, pembantunya di rumah buta huruf.Dia makin tinggi hati dan bilang ke ayahnya, “Masa Bibi nggak bisa baca Yah.Kalah ama Ade yang masih kecil!”.

Sang Ayah hanya tersenyum dan mengajak anaknya ke perpustakaan rumah. Diambilnya sebuah buku berbahasa Jerman, dan minta anaknya untuk membaca. Sang Anak kebingungan. “Aku tidak bisa membacanya Yah”, kata sang Anak. “Seperti itulah yang dirasakan si Bibi. Kita boleh bangga, tapi tidak sombong. Karena kita masih punya kekurangan. Dan orang lain selalu punya kelebihan” ujar sang Ayah. Sang Anak memeluk ayahnya dan berlari untuk segera meminta maaf pada si Bibi.

“Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Luqman:18)

“Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.“ (HR. Muslim no. 91)

Tidak ada alasan bagi kita bersikap sombong. Karena selalu ada yang lebih baik dari kita. Kesuksesan yang kita raih adalah buah dari kontribusi orang lain. Dan menolak penerapan syariah Islam dalam keseharian adalah bentuk kesombongan tingkat tinggi. Selamat menjauhi sikap sombong…[@Hafidz341-CintaQuran.Com | BB 326DD797 | @CintaQuranID]

Inspirasi seperti di atas kami broadcast via BBM setiap pagi (yang berminat boleh request). Silahkan Like Page https://www.facebook.com/hafidz341.page dan share isinya jika inspirasi pagi ini bermanfaat..

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: