//
you're reading...
Inspirasi Pagi

Inspirasi Pagi: Punya Rasa Dengki, Cape Deh!

Assalamu’alaykum Sahabat, Allah memberikan kenikmatan pada manusia berbeda-beda sesuai dengan kapasitasnya. Namun dibalik perbedaan itu, ada yang merasa iri hati bin dengki yang tak pernah bertepi. Gelisah ketika melihat orang lain berlimpah berkah sementara dirinya masih berkutat dengan masalah. Seolah orang lain tidak pantas mendapat kenikmatan melebihi dirinya. Padahal perkara pantas atau tidak, itu urusan yang di atas, bukan wewenang kita yang serba terbatas.

“Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya.” (QS. An-Nisa: 32)

“Dari Abu Hurairah katanya: Telah bersabda rasullah SAW : Hendaklah engkau menjauhkan diri dari sifat hasud, sebab sifat hasud memakan kebaikan sebagaimana api membakar kayu bakar.” (HR Abu Daud)

Orang yang dihinggapi rasa dengki akan merasa susah melihat orang senang dan senang melihat orang susah. Nggak ada untungnya kita memelihara perasaan dengki dalam hati. Yang ada, energi hidup kita terkuras habis untuk memata-matai hingga bergunjing sana-sini. Bahkan, kebaikan yang kita tabung selama ini bisa terkikis hanya karena memanjakan rasa iri. Syukurilah apa yang kita miliki dan jauhilah sifat dengki. Agar kenikmatan Allah tak pernah berhenti menghampiri. Amiin.[Hafidz341-CintaQuran.Com | BB 326DD797 | @CintaQuranID]

Inspirasi seperti di atas kami broadcast via BBM setiap pagi (yang berminat boleh request). Silahkan Like Page https://www.facebook.com/hafidz341.page, follow twitter inspiratifnya http://twitter.com/hafidz341 dan share isinya jika inspirasi pagi ini bermanfaat..

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: