//
you're reading...
Inspirasi Pagi

Inspirasi Pagi: Petugas Penitipan Barang

Assalamu’alaykum Sahabat, bayangkan kita jadi petugas penitipan barang di sebuah mall. Para pengunjung menitipkan tas, jaket, buku, hingga kantong belanjaan untuk kita jaga. Boleh jadi ada diantara barang titipan itu yang kita sukai dan ingin memilikinya. Namun kita tak kuasa menolak ketika sang pemilik datang untuk mengambil kembali barang titipannya. Hakikatnya, itulah yang terjadi dalam hidup kita. Semua yang ada di sekitar kita adalah ‘titipan’ dari Allah swt pemilik segala sesuatu yang ada di dunia.

”Ingatlah, sesungguhnya kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan di bumi. Ingatlah, sesungguhnya janji Allah itu benar, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui(nya).” [QS. Yunus : 55].

“Bukanlah kefakiran yang aku takutkan atas kalian. Tetapi aku khawatir akan dibuka lebar (pintu) dunia kepada kalian, seperti telah dibuka lebar kepada orang sebelum kalian. Nanti kalian akan saling bersaing untuk mendapatkannya sebagaimana mereka telah bersaing untuknya. Nantinya (kemewahan) dunia akan membinasakan kalian seperti telah membinasakan mereka.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Jika kita menyadari bahwa anak-anak yang kita cintai, kekayaan yang kita usahakan, kedudukan yang kita raih, popularitas yang kita capai, hingga jenjang karir yang kita geluti adalah titipan, pantaskah kita menolak ketika Sang Pemilik memintanya kembali? Mengapa kita merasa berat hati ketika itu semua pergi silih berganti? Bahkan kita menyebutnya sebagai musibah, ujian, atau petaka yang menggambarkan sebuah derita. Padahal kita hanya petugas penitipan barang. Maka berbahagialah, karena amanah telah kita tunaikan. Semoga menjadi ladang kebaikan di dunia dan akhirat. Amin. Selamat bertugas..[Hafidz341-CintaQuran.Com | BB 326DD797 | follow @CintaQuranID]

Inspirasi seperti di atas kami broadcast via BBM setiap pagi (yang berminat boleh request).

Bisa Bahasa Arab dalam 4 Jam! |Surabaya, 25 Nov’12 Hub. Harwanto 0823.3536.6383 | Bogor, 24 Nov’12 Hub. Bpk Destrias 0816 1971 500

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: