//
you're reading...
Liputanku

Reportase Dauroh Dirosah Syar’iyah

Ahad siang (03/03) aktivis HTI Bogor Timur berkesempatan berkunjung ke kediaman Ust. Badruddin di daerah Cisarua. Tak hanya bersilaturahmi, acara kunjungan kali ini juga dimaksudkan untuk menggelar kegiatan Dauroh Dirosah Syar’iyah bersama para ulama dan penduduk sekitar.

Lebih dari 20 hadirin duduk melingkar dalam majelis mengikuti materi Ust. Arief Billah yang memaparkan seputar kewajiban menegakkan khilafah dan hukum bergabung dengan gerakan yang memperjuangkannya. Walau diguyur hujan, udara yang dingin akibat turun hujan lebat di sekitar majelis taklim, tak menyurutkan semangat hadirin untuk bertanya seputar khilafah dan permasalahan umat.

Salah satu hadirin mempertanyakan sudah sejauh mana kiprah Hizbut Tahrir Indonesia dalam menyelesaikan masalah umat. Sebelum menjawab pertanyaan, Ust. Arif terlebih dahulu memaparkan penjelasan tentang penerapan syariah Islam oleh pribadi, masyarakat, dan negara. Secara praktis, negara yang paling bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah masyarakat. Adapun HTI selaku gerakan dakwah, berkewajiban mengingatkan pemerintah jika melalaikan pengurusan kepentingan rakyat. Tidak ambil bagian secara konsisten menyelesaikan masalah sosial, pendidikan, kesehatan, atau kesejahteraan rakyat. Karena seperti itulah yang dicontohkan Rasulullah saw saat aktifitas dakwah dalam periodesasi Mekkah sebelum berdirinya Daulah Islam di Madinah.

Selain pemaparan materi, disajikan juga tayangan multimedia tentang testimoni dari Ulama yang memperjuangkan syariah khilafah serta mengajak seluruh ulama untuk ikut ambil bagian. Selanjutnya, tayangan trailer Muktamar Khilafah 2013 mengajak para hadirin untuk bergabung bersama ratusan ribu kaum Muslimin dalam perhelatan akbar pada tanggal 2 Juni mendatang. Dauroh ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust. Badruddin dan ramah-tamah antara aktivis HTI Bogor Timur dengan ulama dan penduduk sekitar. Semua berkomitmen untuk bersama-sama berjuang demi tegaknya syariah dan khilafah. Allahu akbar! [341]

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: