//
you're reading...
Liputanku

Dauroh HTI Bogor Timur: Ulama Pewaris Nabi

Peserta dauroh hti bogor timurUlama Wajib Berjuang Menegakkan Agama Allah

Bogor. Lebih dari 20 ulama dari wilayah bogor timur dan sekitarnya berkumpul menghadiri forum dauroh dirosah áamah (DSA), ahad 4 Mei kemarin. Bertempat di sebuah rumah di kawasan Tajur, forum majelis ulama yang diselenggarakan oleh DPC HTI Bogor Timur ini mengambil tema “Qaul Ulama Sunni tentang Penegakan Syariah dan Khilafah”.

Hadir sebagai pemateri, Ust. Ahmad Nur Hidayatullah yang memaparkan kajian dalil naqli yang dikutip dari kitab-kitab ulama sunni. Beliau mengajak para ulama untuk menegaskan perannya sebagai pewaris para nabi. Sehingga patut dan wajib melakukan apa yang pernah dilakukan oleh para nabi, yakni berjuang menegakkan agama Allah.

Dalam pemaparannya, Ust. Ahmad menjelaskan tidak adanya perbedaan pendapat di antara para ulalama suni tentang kewajiban mengangkat seorang pemimpin yang menerapkan syariah dalam bingkai daulah. Disinilah peran ulama sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya penerapan syariah oleh negara untuk menyelesaikan masalah umat.

Untuk melengkapi materi, para ulama disodorkan sajian multimedia tentang profil hizbut tahrir indonesia. Partai politik Islam, yang komitmen berjuang untuk penegakkan syariah dan khilafah. Tak lupa , diputar juga beberapa testimoni para asatidz dalam forum-forum pertemuan Ulama yang mengingatkan peran penting ulama sebagai pewaris nabi.

Di akhir acara, para peserta berkomitmen untuk menjadi ulama warosatul anbiya. Bukan su’atau ulama tawadu (tau warna duit) yang tausyiahnya bisa dibeli oleh pihak sponsor dengan harta, tahta,bahkan wanita. Semuanya siap berpartisipasi dalam Konferensi Islam Peradaban Bogor yang akan diselenggarakan di SICC Sentul 27 Mei mendatang. [341]

 DSC_0083 DSC_0059 DSC_0055 DSC_0054 DSC_0047 Peserta dauroh hti bogor timur

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: