//
you're reading...
Buletin Remaja Islam

Surat Cinta Untuk Mujahid Kecilku

Ghozi ahnaf al hafizh

Ghozi ahnaf al hafizh

Assalamuálaikum……

Abang hari ini masih UKK ya? Maaf abi nggak bisa anterin Abang ke sekolah di hari istimewa ini. Abi tahu, ini hari yang abang tunggu. Karena tepat 10 tahun lalu, Abang menangis saat pertama kali melihat dunia…

Abi masih ingat saat menunggu detik-detik kelahiran Abang 9 Juni 2004 lalu di klinik UIN Ciputat. Perasaan was-was yang membuat tak bisa tidur hingga dini hari. Hingga tangisan yang Abi tunggu memecah kesunyian ruang bersalin….Alhamdulillah… Saat itu, doa tak lepas terlantun Abi panjatkan. Inilah mujahid kecilku, yang akan ku didik untuk menjadi bagian dari para pejuang Islam.

Waktu terus berlalu. Abang kini sudah 10 tahun. Abang sudah kelas 4 SD. Abang udah menjadi kakak dari 3 adik tersayang. Abang sudah bukan anak kecil lagi. Udah seharusnya Abang bisa jadi teladan buat Fawwaz, Zian, dan Ahza. Abang udah nggak pantas menangis karena nggak boleh nginap di rumah Adit. Abang gak pantas merengek minta dibelikan mainan LEGO Chima. Abang udah gak pantas berteriak-teriak berebut mainan dengan adik-adiknya atau merengek minta uang jajan….. Ini yang bikin Abi kesal.

Abi ngerasa Abang udah harus bisa bantu UMI jagain adik. Abi ngerasa wajar jika selalu meminta Abang untuk menjadi anak sholeh seperti yang Abi inginkan. Nurut sama setiap perintah umi abi. Namun, kenyataan tak selalu seperti yang Abi harapkan. Terkadang Abi sangat marah sama Abang dalam diam. Nggak jawab pertanyaan Abang tentang banyak hal. Tentang Islam, film, berita, hingga pelajaran di sekolah.

Padahal, dari cerita Umi Abang udah lakukan banyak hal tanpa abi ketahui. Abang udah bisa jagain adek Ahza dan Zian di rumah saat umi ngaji. Abang mau dibuntutin Fawwaz main ke rumah Aim atau Taqi. Abang rela menyisihkan uang jajannya 2000 ribu untuk beli mainan. Abang berani bilang kalo pemilu itu haram yang bikin gurunya heran saat ada simulasi pemilu di sekolah. Abang sering ngasih tahu temennya untuk berbuat baik dengan bilang.. “kata abiku…..”. Abang begitu bangga dengan abi. Tapi…

Sayang….Maafin Abi yang bawaannya selalu pingin marah ke Abang. Maafin Abi yang gak ngertiin keinginan Abang pengen main seperti temen-temen sebaya. Maafin Abi yang suka menunda-nunda hak Abang untuk dapat uang jajan atau menagih uang tabungan untuk beli mainan…atau bahkan Abi sampe berteriak agar Abang berhenti bermain kucing-kucingan dalam rumah sementara adiknya sedang tidur….Maafin Abi. Udah seharusnya abi yang lebih banyak bersabar untuk mendidik para mujahid kecilku…

Ya Allah… Abi pengen banget peluk Abang seperti waktu kecil dulu dan bilang, Abi sayang sama Abang. Abi pengen banget jalan berdua aja sambil ngobrol asyik tentang banyak hal. Semoga Abi masih punya kesempatan untuk itu.

Ya Allah.. Jadikan putra-putra kami sebagai anak sholeh yang memberatkan bumi dengan kalimah tauhid. Jadikan mereka sebagai bagian dari para pengemban dakwah yang Engkau muliakan.

Pagi ini, abi cuman pengen bilang…. Selamat Hari Lahir.. Semoga kelak kita akan sama-sama berkumpul di surga-Nya. Hadiahnya nyusul ya sepulang abi dari Bandung…. ^_^

 

Hotel Nunini Bandung, 02.30 WIB.

Dari Abi yang mencintai abang, Ghozi Ahnaf Al Hafizh (10th).

About Hafidz341

Seorang islamic writepreneur yang suka menulis ttg dunia remaja dan Islam. Saat ini memegang amanah Pimpinan Redaksi Majalah Remaja Islam Drise (http://drise-online.com). Selain penulis, jebolan STIKOM Binaniaga Bogor ini juga dikenal sebagai praktisi internet dan sosmed marketing serta owner Ghofaz Computer.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: